Friday, June 1, 2018

Air Terjun Coban Rondo Malang

Air Terjun Coban Rondo Malang Jawa Timur menjadi salah satu dari sekian banyak air terjun yang paling banyak dikunjungi, air terjun coban rondo saat ini terus bisa dibilang air terjun coban rondo batu malang favorit pengunjung pariwisata dari berbagai kota maupun daerah.

Berada di areal pegunungan yaitu di gunung putri tidur, lho kenapa disebut gunung putri tidur? Coba perhatikan gunung tersebut dari kejauhan Anda akan melihat seperti seorang perempuan yang merebahkan tubuhnya miring. Maka dari itu disebut Gunung Putri Tidur.

Air Terjun Coban Rondo Malang

Bingung menentukan tempat wisata mana yang akan dikunjungi selama berlibur ke Malang ? baik sedang bersama keluarga, rekan kerja atau bersama pacar, sobat bisa mencoba mengunjungi kawasan wisata dengan suasana nan asri alami yang masih tak jauh lokasinya dari pusat kota batu.

Melihat gemericik air terjun yang jatuh dari ketinggian pegunungan bisa mengobati rasa bosan ataupun suntuk dengan rutinitas harian, harga tiket masuk terbilang murah pastinya tak terlalu membuat kantong sobat terkuras kok.

Beberapa alasan orang mengunjungi Air Terjun Coban Rondo.

1. Akses jalan yang lebih mudah dan cukup untuk kendaraan besar seperti hiace, elf long, micro bus sampai big bus sekalipun. Areal parkiran yang sangat luas, jadi tak perlu lagi kawatir akan tidak kebagian tempat parkir kendaraan. Pada musim liburan sekolah akan terlihat banyak sekali kendaraan besar ditempat parkir.

2. Air terjun yang memiliki tinggi 84 meter ini, Air Terjun Coban Rondo Malang juga memiliki debit air terjun yang besar antara 90 liter per detik pada musim kemarau dan sampai 150 liter per detik pada musim penghujan.

Memiliki air yang sangat dingin, bila kita mencoba berendam beberapa saat saja kaki akan tak kuat menahan dinginnya air coban rondo. Tidak itu saja, air yang keluar dari air terjun coban rondo bersih bahkan bening. Karena memang airnya bukan berasal dari sungai, akan tetapi berasal dari sumber mata air pegunungan langsung. Jadi untuk kualitas airnya selalu tetap terjaga kebersihannya.

3. Selain Air Terjun, juga terdapat Flying Fox dan Taman Labirin. Tempat ini cocok untuk acara momen bersama pasangan, keluarga, group teman bahkan acara gathering kantor sekalipun. Karena selain memiliki tempat yang sangat luas, juga arena permainan seperti flying fox dan taman labirin bisa menjadi acara permainan bersama rekan rekan Anda.

4. Aneka kuliner dikawasan parkir kendaraan sangat banyak, Anda bisa memilih berbagai menu makanan dan minuman. Mulai dari rawon, bakso, soto ayam, lalapan ayam juga lele, mie instant, kopi, teh, susu, jagung, roti bakar dan masih banyak menu lainnya yang bisa Anda pilih sendiri.

5. Berada di kawasan pegunungan yang membuat iklim di Coban Rondo sangatlah sejuk dan dingin, karena kawasan disekitar coban rondo masih asri. Dengan banyak sekali pepohonan besar menjadikan tempat ini nyaman untuk didatangi wisatawan.

6. Meski masuk dalam kabupaten malang, lokasi coban rondo berada dekat dengan Kota Wisata Batu. Jadi wisatawan yang datang kesana juga akan mudah mengunjungi tempat tempat wisata di kota batu.

air terjun coban rondo

Lokasi Air Terjun Coban Rondo

Wisata air terjun Coban Rondo Terletak di Kabupaten Malang Jawa Timur, tepatnya di jalan Coban Rondo, desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Bila Anda dari pusat Kota Malang dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan untuk bisa sampai di Coban Rondo. Perkiraan sekitar 20 km dari malang. Bila dari Alun Alun Kota Wisata Batu bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit saja.

Sepanjang jalan menuju ke Air Terjun Coban Rondo akan terlihat asri dengan rindangnya pepohonan besar yang bisa membuat kita semakin merasa seru sekali berwisata meski selama diperjalanan, kawasan pegunungan memang selalu memberikan pemandangan yang memukau karena akan mudah melihat lokasi kejauhan dari ketinggian.

Wahana Air Terjun Coban Rondo Malang

Ada beberapa wahana permainan yang bisa Anda nikmati disana, yaitu :
  • Flying Fox
  • Taman Labirin
  • Paint Ball
  • Fun Tubing
Anda bisa memanfaatkan areal yang luas untuk kegiatan outbound beserta rombongan. 

Harga Tiket Coban Rondo

Untuk harga tiket masuk ke tempat wisata air terjun coban rondo sebagai berikut :

Kategory Tiket WeekdayWeekend
Domestik Rp. 15.000 Rp. 18.000
Mancanegara Rp. 25.000 Rp. 30.000

Transportasi

Untuk masalah transportasi, Anda bisa gunakan layanan Sewa Mobil dikawasan kota Batu atau Malang di Javanese Trans untuk kemudahan perjalanan Anda dari mulai jemput hingga kepulangan. Karena untuk mencapai kesana, bila menggunakan transportasi umum Anda masih harus berjalan jauh dari jalan raya untuk bisa sampai di kawasan parkiran tempat wisata coban rondo.

Layanan sewa kendaraan akan memudahkan mulai dari penjemputan sampai pengantaran sesuai kebutuhan Anda dan berikut beberapa pilihan sewa kendaraannya :
- Sewa Agya Di Malang
- Sewa Avanza
- Sewa Innova
- Sewa Elf Short
- Sewa Elf Long
- Sewa Hiace Malang

Sudah tak jamannya lagi bingung menentukan jasa transportasi karena di Javanese Trans akan selalu siap memberikan solusi terbaik wisata ke Coban Rondo dan ke tempat wisata menarik lainnya yang sudah Anda tentukan sendiri lokasinya. 

Air Terjun Coban Rondo Malang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Javanese Trans