Tuesday, October 9, 2018

Cafe Sawah Pujon Kidul Malang

cafe sawag pujon kidul

Cafe Sawah Pujon Kidul Malang berlokasi di Desa Wisata Pujon Kidul, Pujon, Krajan, Malang, Jawa Timur 65391 ini sangat pas untuk lokasi kuliner dengan suasana pedesaan. Bila berada di Cafe Sawah Pujon Kidul Malang ini serasa berada di desa dengan iklim yang sejuk, angin berhembus sepoi sepoi dan kebetulan berada di kawasan pegunungan pastinya memiliki iklim yang dingin.

Cafe Sawah Pujon Kidul Malang

Yaa.. bila mencari tempat alami untuk hunting kuliner ala pedesaan sangatlah cocok bila mengunjungi Cafe Sawah Pujon Kidul Malang ini bersama keluarga atau rombongan.

Memiliki tempat yang masih alami dikelilingi areal persawahan juga perkebunan sayur dan buah salah satunya yaitu kebun stroberi yang bisa Anda petik sendiri bila waktu musim penennya tiba.

cafe sawah pujon

Cafe Sawah
Biaya masuk Cafe Sawah Rp. 8.000 dan tiket tersebut terdapat voucher yang bisa Anda tukar pada stan-stan kuliner di kawasan cafe sawah tersebut baik makanan maupun untuk penukaran voucher untuk minuman guna mengurangi dari harga ditiap tempat penukaran.

Dahulu kawasan ini hanya ada 1 tempat saja yaitu Cafe Sawah sebagai utama tujuan kuliner sekaligus tempat wisata karena memang menarik untuk dikunjungi. Akan tetapi sekarang sudah banyak terdapat stan-stan dan juga pasar buah dan oleh oleh sebagai tempat belanja wisatawan.


Rute
Untuk bisa sampai kesana, bila dari Alun Alun Kota Wisata Batu arahkan kendaraan ke barat yang akan melintasi kawasan jalan pegunungan yaitu gunung putri tidur. Hati hati bila melintasi kawasan ini karena rute jalan yang berkelok kelok dan tidak begitu besar juga dilalui big bus dan juga sebagai jalur rute mini bus malang ke jombang.


Persiapan
Bila berkunjung pada waktu siang iklim disana terasa biasa saja, akan tetapi bila berkunjung pada sore hari alangkah baiknya untuk membawa jaket karena kawasan ini masih tergolong asri juga di pegunungan pastinya suhu disana akan terasa lebih dingin daripada di kawasan kota batu.


Parkir Kendaraan
Tak usah kawatir akan tempat parkir kendaraan Anda, disana terdapat tempat parkir yang cukup luas yang mampu untuk menampung puluhan mobil dan ratusan sepeda motor. Meski masih tanah liat yang pastinya akan sedikit becek bila pada musim penghujan datang.


Transportasi
Untuk bisa ke Cafe Sawah Pujon Kidul tak bisa menggunakan angkot atau bus untuk bisa sampai Cafe Sawah. Anda harus menggunakan kendaraan pribadi atau dengan sewa kendaraan. Karena bila dari jalan besar ke lokasi cafe sawah masih cukup jauh yaitu sekitar 4,2 km dengan kondisi jalanan naik turun melewati areal tanah kosong, pertanian dan perkampungan.

Bila dari alun alun kota batu masih harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit dengan jarak sekitar 11 kilometer. Bila dari kota malang

Cafe Sawah Pujon Kidul Malang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Javanese Trans