Thursday, February 21, 2019

Bandar Udara Juanda Surabaya

juanda surabaya

Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya atau biasa disebut bandara juanda surabaya atau Juanda International Airport memang menjadi salah satu bandara terbesar di jawa timur juga yang tersibuk melayani penerbangan maupun kedatangan baik di juanda terminal 1 juga bandar udara terminal 2 yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura

Dahulu sebelum dibangunnya bandara juanda terminal 2, penerbangan domestik maupun internasional dilayani dalam satu tempat yaitu juanda yang berlokasi di Terminal 1, Jl. Ir. H. Juanda, Segoro Tambak, Sedati, Kota SBY, Jawa Timur 61253. Akan tetapi setelah adanya pembangunan Terminal 2, untuk penerbangan dan kedatangan internasional akan dilayani oleh juanda terminal 2 termasuk penerbangan lokal pesawat Garuda Indonesia.

Bandara Juanda Terminal 2 memiliki landasan pacu sepanjang 3000 M dengan total luas wilayah 51.500 m2. Luas ini merupakan dua kali lipat lebih lebar dari terminal 1 yang hanya 28.088 m2. Dengan adanya terminal yang baru ini, Bandara Juanda 2 memfasilitasi lahan parkir yang bisa menampung 3000 kendaraan dengan luas 28.900 m2. Untuk lokasi Bandara Juanda Terminal 2 ini berlokasi di kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, 20 Km arah selatan Kota Surabaya.

Pembagian Terminal Pesawat

Juanda Terminal 1
Untuk pesawat Citilink, Batik Air, Airfast Indonesia, Lion Air, Wings Air, Sriwijaya Air, Nam Air, Kalstar, Trigana Air, Susi Air, Travira Air turun berangkat datang di juanda terminal 1.

Juanda Terminal 2
Untuk pesawat Garuda Indonesia, Air Asia, Jetstar, Singapore Airlines, Silk Air, Cathay Pacific, China Airlines turun berangkat datang di juanda terminal 2.

Stand Belanja Dan Makan

Untuk stand belanja, makan dan minuman terdapat beberapa pilihan dari Roti O, Soto Bangkalan Tohir, Starbucks, Bangi Kopi, Bon Bon Voyage, Concordia Blue Sky International Lounge, Twist Donut.


Transportasi Darat
Bus
Bus DAMRI disediakan oleh pemerintah untuk pengantaran penumpang dari terminal Purabaya ke Surabaya.

Carter Mobil
Untuk layanan sekali antar yaitu Carter Mobil Juanda Batu malang atau Carter Drop Juanda Batu malang bisa Anda pesan melalui search engine google.com untuk mempermudah pemesanan, juga sesuaikan dengan jumlah rombongan Anda.

Sewa Mobil
Untuk layanan ini memang lebih fleksibel karena bisa mengatur sendiri tujuan dan jam keberangkatan sesuai permintaan. mau sewa mobil jemput juanda ke batu malang bisa dapat dengan mudah dipesan melalui situs atau website pada pencarian search engine google.com

Taksi
Taksi primkopal juanda juga melayani rute juanda ke beberapa tempat tujuan yang banyak dituju oleh pengguna transportasi udara ini.

Travel
Layanan ini hampir sama dengan layanan sewa kendaraan yang dapat dengan mudah dipesan melalui internet, mau travel juanda ke batu atau travel juanda ke malang dengan kendaraan antara lain avanza, xenia, luxio dan sejenisnya.

Bandar Udara Juanda juga terkordinasi dengan Bandar Udara Abdulrachman Saleh Malang, karena bila ada penerbangan dengan tujuan Malang yang tidak bisa turun ke Malang karena beberapa faktor termasuk cuaca buruk. Penumpang akan diantarkan ke malang dengan menggunakan layanan bus dari juanda.

Bandar Udara Juanda Surabaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Javanese Trans