Monday, October 14, 2019

Keuntungan Menggunakan Mobil Kecil

keuntungan mobil kecil
https://www.fun-japan.jp
Ingin tahu Keuntungan Menggunakan Mobil Kecil atau kelebihan mobil kapasitas kecil yaitu mobil dengan kapasitas 4 orang saja, yuks simak beberapa ulasan berikut yang siapa tahu bermanfaat bagi Anda.

Keuntungan Menggunakan Mobil Kecil

Sebelum bicara lebih jauh tentang mobil kecil, kita pastinya tahu akan banyaknya tipe mobil city car yang dikeluarkan pabrikan dari berbagai negara ke Indonesia.

Mobil yang biasa disebut mobil hatcback dan city car ini memang sekarang banyak dipergunakan masyarakat dan bisa jadi menjadi mobil favorit di perkotaan yang kian hari kian padat mengisi jalan raya perkotaan. Lalu apa saja kelebihannya, berikut beberapa keuntungan menggunakan mobil kecil.


1. Lebih Irit Bahan Bakar
Memang tak kesemuanya mobil kecil irit bahan bakar, tetapi untuk mobil kecil keluaran baru dengan mesin mulai 1.000 cc sampai 1.200 cc yang mengadopsi teknologi baru seperti sekarang ini mampu berjalan hingga 24 km untuk 1 liter bahan bakarnya.


2. Akselerasi Lebih Responsif
Body kecil dan berat kendaraan yang lebih ringan membuat mesin tak terlalu berat dalam menjalankan kendaraan, tak ayal jika akselerasi mobil menjadi lebih responsif dan mudah dalam mencapai kecepatan tertentu.


3. Lebih Lincah
Bukan berarti mobil besar tak bisa lincah diperjalanan, semua juga tergantung kelihaian pengemudinya. Tetapi dengan pengemudi yang sama - sama lihai, mereka akan beranggapan bahwa menyetir mobil kecil akan lebih mudah berkelak kelok di jalanan yang sempit dan padat misalnya pada kondisi kemacetan jalan perkotaan saat ini.


4. Tetap Safety
Meski menggunakan mobil kecil bukan berarti masalah keamanan tidak dipikirkan oleh pabrikan, terbukti pada uji tabrak ANCAP, Euro NCAP, NHTSA dan ASEAN NCAP mendapatkan bintang 4 dan 5. Hal ini membuktikan menggunakan mobil kecil sama juga memiliki fitur keamanan standard seperti mobil lainnya.


5. Parkir Lebih Mudah
Jika pada areal pakir yang luas pastinya mobil tipe besarpun tetap bisa mudah memarkir kendaraanya, akan tetapi jika pada lahan parkir sempit dan penuh kendaraan pastinya akan merepotkan jika mengemudikan mobil yang lebih besar dan panjang.

Menggunakan mobil kecil memudahkan dalam memarkir kendaraan pada pada gang sempit, tempat parkir yang sempit atau areal pakir yang penuh dengan kendaraan lain.

Untuk kebutuhan wisata, sewa mobil kecil malang bisa juga menjadi alternatif penyewaan kendaraan yang lebih murah namun tetap nyaman diperjalanan.

Keuntungan Menggunakan Mobil Kecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Javanese Trans