Tuesday, November 13, 2018

Masjid Muhammad Cheng Hoo Gua China

Masjid Cheng Hoo Gua China yang barusan diresmikan di Desa Sitiarjo Sumawe, Malang, pada hari minggu tgl 13 Mei 2018 yaitu di kawasan pesisir malang selatan tak jauh dari tempat wisata pantai yaitu Gua Cina sekitar 1,3 km ini tetap berbalut dengan warna putih, hijau dan merah juga dengan aksen emas pada ornamen tulisan.

Masjid Cheng Hoo Gua China

masjid cheng hoo gua china
radarmalang.id
Masjid ini menjadi satu satunya Masjid Muhammad Cheng Hoo Gua China di malang yang dibangun pada kawasan pesisir pantai yaitu Jalur Lingkar Selatan (JLS) yang jauh dari pemukiman warga khususnya warga sitiarjo, sumbermanjing wetan. Akan tetapi meskipun jauh dari pemukiman warga, masjid ini Insya Allah akan selalu ramai seiring perkembangan kawasan pantai malang selatan yang semakin banyak dikunjungi wisatawan.

Memang Masjid Cheng Hoo Gua China memiliki luas keseluruhan 1.600 meter persegi dan dapat menampung 200 jemaah ini diharapkan selalu dikunjungi oleh wisatawan sebagai tempat beribadah bila berada pada kawasan Jalur Lintas Selatan

Pembangunan Masjid Cheng Hoo Gua China

Masjid Cheng Hoo Gua China yang dibangun mulai desember 2016 ini memang mangkrak hampir 3 tahun dan Alhamdullilah rampung dan diresmikan 13/5/2018 beberapa bulan kemarin. Jadi tak susah bila mencari Masjid di kawasan Pantai Di Malang Selatan atau sedang berada di pantai goa cina bisa ke Masjid Cheng Hoo Gua China.

Seperti halnya di Masjid Cheng Ho Pandaan dan masjid lainnya, harapan semuanya masjid ini bisa menjadi barokah bagi banyak orang.

Akses Ke Lokasi Masjid Cheng Hoo Gua China

Untuk bisa mengunjungi masjid cheng hoo gua china ini hanya bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi atau bisa sewa kendaraan karena memang lokasinya berada jauh dikawasan pesisir pantai selatan kabupaten malang. Bila Anda sedang berwisata ke kawasan pantai di malang selatan bisa mengunjunginya karena lokasinya tak jauh dari pesisir pantainya, baik pantai goa cina sendiri, pantai balekambang, pantai 3 warna atau pantai pantai lainnya. 

Masjid Muhammad Cheng Hoo Gua China Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Javanese Trans