Wednesday, December 4, 2019

Hal Unik Di Mobil Agya Yang Wajib Anda Tahu

Bagi pemilik Mobil Agya pastinya beberapa Hal Unik Di Mobil Agya Yang Wajib Anda Tahu, meski mobil pabrikan toyota ini adalah salah satu mobil yang terbilang paling murah bukan berarti tak memiliki keunggulan apa - apa dibandingkan mobil lainnya ya, yuks simak beberapa hal unik di mobil agya yang wajib Anda tahu dan yuks kita bahas bareng - bareng ya.

Hal Unik Di Mobil Agya Yang Wajib Anda Tahu

mobil toyota agya
Sejak keluarnya mobil dengan nama Agya ini beberapa tahun silam dari mulai 1.000 cc hingga yang sekarang keluar dengan cc yang lebih besar yaitu 1.200 cc karena peminat dari mobil ini bisa dibilang menyalip mobil lain yang sudah keluar dahulu, tak heran memang jika pabrikan besar Toyota tetap mempertahankan mobil ini untuk tetap diproduksi hingga sekarang ini.

Masuk dalam kategori mobil LCGC ( Low Cost Green Car ) yang secara harfiah berarti Mobil Murah Ramah Lingkungan karena cc mesin terbilang kecil untuk yang 1.000 cc pastinya konsumsi bahan bakarnya lebih irit jika dibandingkan dengan mobil dengan cc besar dan harga yang ditawarkan pastinya lebih murah juga, tak heran sebutan mobil murah ramah lingkungan melekat mobil pabrikan Toyota yaitu Mobil Agya.

Hal Unik Di Mobil Agya Yang Bisa Tak Anda Sadari

Hal unik berikut ini bisa jadi ini adalah salah satu fitur safety atau keselamatan menjadikan mobil agya ini berbeda dengan mobil lainnya yang sekelas, lalu apa saja hal unik tersebut.

Panic Mode
Dilihat dari namanya saja tombol ini bisa mempermudah membunyikan kendaraan dari luar mobil meski mobil dalam keadaan terkunci, hal ini memang dirancang misalnya Anda sedang membutuhkan bantuan orang lain dan dengan gampang bunyikan tombol panicnya, atau misalnya mobil Anda sedang disatroni maling atau pencuri dan Anda bisa menghidupkan alarm Mobil Agya dari luar.

Untuk pengaktifannya tinggal hanya pencet pada tombol remote mobil agya 3 kali dengan jeda waktu yang lebih berurutan dan alarm mobil akan berbunyi, ada cara lainnya juga dengan memencet remote 5 kali secara lebih cepat dan alarm mobil akan berbunyi.

Auto Rear Wiper
Seperti yang kita tahu, agya untuk keluaran ke dua hingga yang paling terbaru ini memang mempunyai wiper dibagian kaca belakang hal ini memang memudahkan pengemudi untuk dapat melihat lebih jelas jika saat hujan sewaktu mobil mundur.

Uniknya jika kita sedang menyalakan wiper depan selanjutnya kita mengganti presneling ke posisi mundur dan secara otomatis wiper bagian belakang akan bergerak 3 kali meski kita tak memutar knop pengaktifan wiper bagian belakang, hal ini memang menjadi fitur safety yang bisa jadi tak ada sadari atau bahkan tak Anda ketahui sebelumnya.

Auto Cut Off Light
Terkadang kita pernah melihat pada sebuah tempat parkir dan terdapat mobil yang lupa mematikan lampu sedangkan mobil tersebut sudah dikunci dan ditinggal oleh pemiliknya, jika hal ini terjadi begitu di tinggal dalam kondisi aki yang masih normal kemungkinan mobil masih bisa di starter oleh pemiliknya. Akan tetapi jika kondisi aki sedang tak normal atau ditinggal dalam waktu yang cukup lama bisa jadi kelistrikan di dalam aki akan tekor dan mobil tak bisa di starter.

Tetapi di Mobil Agya ini bisa jadi fitur ini tak dipunyai di kelas mobil diatas agya, fitur agya yang satu ini jika kita lupa menyalakan lampu dan langsung mematikan dan keluar untuk mengunci pintunya langsung saja lampu yang sebelumnya kita nyalakan akan mati. Fitur ini mencegah tekor aki gara - gara lupa mematikan lampu yang menyala. Bagaimana? canggih bukan :).

Hal Unik Di Mobil Agya Yang Wajib Anda Tahu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Javanese Trans